Kuliner khas Jepang seperti ramen, sushi, chicken katsu, dan makanan Jepang lainnya kini semakin tidak asing bagi masyarakat Tanah Air. Belakangan, masyarakat kini mencari-cari restoran yang menyajikan makanan dari negeri Sakura tersebut. Salah satunya yaitu Takaramono, restoran yang terletak di Gading Serpong ini menyajikan makanan otentik khas Jepang.

Terkait harga, makanan Jepang memang dikenal cukup mahal. Namun, Ultimates tidak perlu khawatir karena Takaramono menyajikan makanan dengan harga dari Rp 6.000 hingga Rp 30.000.

Di sisi lain, Takaramono juga gencar mengusung konsep “home” yang dinilai baru dan unik. Desain yang disesuaikan dengan konsep tersebut membuat ruko dua lantai ini nyaman layaknya seperti di rumah sendiri.

“Kecendurungan orang mendirikan restoran Jepang itu terlalu fokus ke makanannya supaya Instagram-able, bukan mementingkan kualitas rasa dan kenyamanan pelanggan. Takaramono ingin konsumen merasa nyaman dengan makanan yang berkualitas dan harga yang terjangkau,” kata Shianne.

Adapun Takaramono menerapkan sistem self service bagi konsumen dalam memesan makanan. Sebab, lanjut Shianne, sistem tersebut mengacu pada konsep Takaramono yaitu menghadirkan menu otentik Jepang yang berkualitas dan harga yang terjangkau dengan suasana yang nyaman.

Takaramono

Alamat

Ruko Paramount New Arcade, Blok C No. 8 – 9 Gading Serpong, Tangerang

Kisaran Harga

Rp 10.000 - Rp 29.000

Jam Buka

09.00 - 22.00

Jenis Makanan

Japanese Food


“Bahan-bahan ada banyak yang kita pakai masih berasal dari Jepang, impor gitu. Bahan-bahan yang kita harus beli dari Jepang itu kita titip. Biasanya kalau kita beli dari supplier harganya sudah mahal, beda jauh dengan kalau kita beli di sana,”

Shianne

Pemilik Takaramono





Cara pemesanan

1.

Pemesanan dapat dilakukan pada counter yang tersedia di depan pintu masuk Takaramono. Pelanggan tidak akan dilayani oleh pelayan layaknya di tempat makan pada umumnya.

2.

Menu yang telah dipesan kemudian akan diproses, diracik di dapur, dan akan diantarkan ke meja pelanggan.

3.

Jika pelanggan membutuhkan menu tambahan, seperti saus, kecap, dan lainnya, dapat kembali ke counter untuk meminta bantuan.

4.

Pembayaran juga dilakukan di counter.

MENU REKOMENDASI

  • Nasi Katsu Chicken Kari

    Ayam berbalut tepung tipis yang renyah di mulut dibalut saus kari pekat cocok ketika dimakan bersamaan. Penambahan nasi pada menu ini pastinya juga cocok untuk Ultimates yang menginginkan kuliner otentik Jepang yang lezat.

  • Ramen

    Mi khas Jepang yang dibalut dengan saus kari ini menciptakan rasa yang lezat. Saus yang di mangkuk yang sama ini pun menambah cita rasa kian nikmat.

  • Pancake Es Krim

    Rasa panas dan dingin yang dipadukan dalam satu piring ini menciptakan kenikmatan tersendiri.

  • Kopi Vietnam

    Penantian tetes demi tetes pada kopi ini terbayar ketika seruput pertama minuman yang terdiri atas dua layer ini.

PRODUSER

Christoforus Ristianto


REPORTER

Geofanni Nerissa A, Ivan Jonathan, Ridi F. Khan


FOTOGRAFER

Debora Darmawan, Aldo Sitanggang

DESAIN

Rachel Ariella


ILUSTRATOR

Pierre Ang, Wilson


DEVELOPER

Rudiyanto, Jeremias Rama

MARKETING

Novia Puspa Sari, Farrel Adam Siddik, Octaviano